Sunday, May 2, 2010

ledakan ufo Meteorit meteor antariksa diduren sawit

ledakan ufo Meteorit meteor antariksa diduren sawit
Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri akan melakukan koordinasi dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) untuk membahas hasil temuan pada lokasi ledakan Duren Sawit, Jakarta.

"Apakah ada kandungan benda dari angkasa pada lokasi ledakan. Semuanya akan disampaikan nanti," ujar Kepala Balistik dan Metalurgi Mabes Polri Komisaris Besar Amril Kamri, Minggu 2 Mei 2010, saat dihubungi VIVAnews.


Seluruh hasil penelitian yang dilakukan Mabes Polri akan disampaikan kepada publik setelah koordinasi dengan LAPAN, Senin 3 Mei 2010 besok.

Sementara itu hasil analisa yang dilakukan LAPAN, benda yang diduga kuat meteorit tersebut jatuh dari arah Barat Daya. Benda tersebut diduga meteorit sporadis, bukan akibat hujan meteor. Meteorit semacam itu biasanya berukuran kecil, namun menghasilkan tenaga atau tekanan yang sangat tinggi. Benda yang diduga dari angkasa itu menghantam sejumlah rumah di kawasan Duren Sawit pada 29 April 2010.
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menduga kuat ledakan yang terjadi di Duren Sawit, Kamis 29 April 2010, diakibatkan meteorit yang jatuh ke bumi. Dugaan ini ditunjang sejumlah bukti-bukti.

Peneliti Utama Astronomi-Astrofisika Lapan Bandung Thomas Djamaluddin menjelaskan bahwa meteorit itu datang dari arah barat daya dengan kecepatan dan temperatur tinggi. "Biasanya ratusan derajat Celcius," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 1 Mei 2010.

Meteorit ini, menurut dia, menghantam  tembok bagian barat lantai dua rumah yang kemudian diketahui millik HM Soedarmodjo, 69. "Energi panas itu segera menyebar ke lantai bawah," kata dia.

Di ruang tengah, kata Djamal, petugas menemukan indikasi barang-barang yang terpapar suhu panas tinggi. "Sofa mengkerut, ada kertas dan tripleks yang menghitam," jelasnya.

Panas ini juga menimbulkan peningkatan tekanan yang besar dan mendadak hingga menekan genting rumah ke segala arah. "Jadi berhamburan."

Meteorit kemudian memantul ke tembok belakang. "Tembok belakang rumah roboh soalnya," kata dia. Tak berhenti disitu, meteorit diduga kemudian mental ke arah utara.

Di belakang dan atap rumah, petugas menemukan bekas lubang. "Tampaknya, meteorit masuk ke plafon juga," kata dia. (umi)

Sumber Viva
ledakan ufo Meteorit meteor antariksa diduren sawit, ledakan ufo, Meteorit, meteor antariksa,  ledakan duren sawit, ledakan di duren sawit, ledakan benda angkasa, ledakan meteor

No comments:

Post a Comment