Wednesday, May 5, 2010

Siapakah penganti Sri Mulyani Indrawati

Siapakah penganti Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dikenal sebagai sosok yang tegas dalam melakukan reformasi birokrasi di lingkungan kerjanya dan tak pandang bulu dalam membersihkan oknum pejabat nakal. Namun, bagaimana nasib Kementerian Keuangan yang sebentar lagi Sri Mulyani akan hengkang ke Washington DC, Amerika Serikat, guna mengisi posisi Direktur Operasional Bank Dunia.

Pengamat ekonomi Tony Prasetyantono mengatakan, calon pengganti Sri Mulyani haruslah seseorang yang memiliki kemampuan yang sama. Tony pun menyebutkan sejumlah syarat seorang menteri keuangan yang ideal. "Kandidat itu harus memiliki reputasi, integritas, kapabilitas, dan kredibilitas sehingga tidak mengganggu pasar, terutama pasar keuangan. Dia juga harus dapat diterima oleh kalangan pasar maupun politisi," ujar Tony ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (5/5/2010).

Selain itu, pengganti Sri Mulyani juga dipandang harus memiliki senioritas. "Senioritas diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan di Kementerian Keuangan, seperti reformasi birokrasi, integritas aparatur pajak, dan lainnya," kata Tony.

Tony mengatakan, calon menteri keuangan tidak harus dari dalam lingkungan Kementerian Keuangan atau dari luar. Menurutnya, Presiden harus segera menunjuk pejabat baru pengganti Sri Mulyani agar kelanjutan program yang telah dijalankan tidak terhambat.
 Sumber kompas

Aretikel terkait :

sri mulyani manjadivManaging Director World Bank
- Sri mulayani mengundurkan diri dari menteri keuangan
- siapakah penganti sri mulyani indrawati 

Siapakah penganti Sri Mulyani Indrawati,  penganti Sri Mulyani Indrawati, Sri Mulyani Indrawati, Sri Mulyani,  Sri Mulyani menggunrkan diri

No comments:

Post a Comment