Tuesday, August 10, 2010

Ada banyak cara untuk jatuh, sedikit cara untuk naik!

Terkejut dengan berita kasus Desainer kondang Adjie Notonegoro yang termasuk designer senior, saya merenungkan betapa ternyata keglamouran yang tampak tak selalu seindah kenyataannya. Padahal kalau dipikir-pikir, dengan harga gaun selangit dan biaya produksi yang -saya tahu- lebih dari cukup...Mengapa seorang Adjie bisa terpuruk?


Jawabannya tentu saja, terseret gaya hidup! Segala sesuatu pasti ada nilainya. Bergaul dengan kalangan  costumer Jetset [kaya] pastinya menuntut pula gaya hidup yang sepadan. Seringkali ini justru yang membuat seseorang yang belum sepenuhnya mampu secara finansial jadi terpuruk ke dalam hutang demi menjaga image yang sudah kadung [terlanjur] dibangun.


Pengelolaan keuangan yang buruk dan terbawa nafsu juga bisa dipastikan sebagai pemicu kebangkrutan. Kurangnya fokus pada tujuan awal membangun bisnis membuat sistemnya menjadi rentan. Problem sudah pasti banyak, namun cara kita menghadapinyalah yang akan menentukan hasil akhirnya. 

Itu membuat saya sadar pentingnya belajar segala sesuatu tentang melek finansial seperti yang diajarkan oleh Kiyosaki. Lebih baik seperti Sang Ayah Kaya { Rich Dad } yang tampil sederhana namun memiliki segalanya dari pada "nampak" Kaya tetapi sesungguhnya tidak punya apa-apa....

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040 ; [flexi] 021-3399 3273
Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal.
Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link. No derivative of this blog content. Any commercial purposes needs approval from me (adhinatalia). You may re-post this article, share or re-publish the image on your web/blog with an URL inserted linking to the original content from this blog.

No comments:

Post a Comment