Tuesday, September 7, 2010

Fenomena Alam aneh


 Fenomena Alam aneh

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang fenomena alam yang aneh. Di dunia ini sering terjadi sesuatu yang aneh aneh, kadang kadang bisa memberikan keindahan tapi juga kadang kadang sangat mengerikan atau menakutkan. Berikut ini fenomena alam aneh

Fenomena Alam aneh yang ke 1  Aurora Borealis

Tidak diragukan lagi salah satu peristiwa paling indah yang terjadi di dunia kita, Aurora Borealis, juga dikenal sebagai Cahaya Utara, memiliki keduanya terkejut dan takjub orang sejak pertama kali ditemukan. Fenomena ini terjadi ketika matahari mengeluarkan energi tinggi partikel bermuatan (juga disebut ion) yang berjalan keluar ke ruang angkasa dengan kecepatan 300-1200 kilometer per detik. Awan partikel seperti ini disebut plasma. Aliran plasma berasal dari matahari dikenal sebagai angin surya. Sebagai berinteraksi angin surya dengan tepi medan magnet bumi, beberapa partikel terjebak oleh itu dan mereka mengikuti garis-garis gaya magnet ke dalam ionosfer, bagian dari atmosfer bumi yang membentang dari sekitar 60 sampai 600 kilometer di atas permukaan bumi. Ketika partikel bertumbukan dengan gas di ionosfer mereka mulai menyala, menghasilkan tontonan yang kita kenal sebagai aurora, utara dan selatan.


Fenomena Alam aneh yang ke 2 Mammatus Awan


Juga dikenal sebagai mammatocumulus, berarti "awan bergelombang", mereka adalah pola seluler dari kantong yang tergantung di bawah dasar awan. Terutama terdiri dari es, Mammatus Awan dapat memperpanjang selama ratusan kilometer di setiap arah, sementara formasi individu dapat tetap terlihat statis untuk sepuluh hingga lima belas menit setiap kali. Benar penampilan mereka menyenangkan, awan mammatus sering pertanda dari badai datang atau sistem cuaca ekstrim lainnya.

Fenomena Alam aneh yang ke 3 Red Tides


Lebih tepatnya dikenal sebagai ganggang mekar, pasang Merah disebut adalah peristiwa alam di mana muara, laut, atau alga air tawar cepat menumpuk di kolom air dan dapat mengubah seluruh wilayah laut atau pantai ke dalam darah warna merah. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya kadar fitoplankton mengumpulkan untuk membentuk padat, awan terlihat di dekat permukaan air. Sementara beberapa dari ini dapat relatif tidak berbahaya, orang lain dapat pertanda dari racun mematikan yang menyebabkan kematian ikan, burung dan mamalia laut. Dalam beberapa kasus, bahkan manusia telah dirugikan oleh pasang merah meskipun tidak ada eksposur manusia diketahui berakibat fatal. Sementara mereka bisa berakibat fatal, yang fitoplankton konstituen di pasang naik yang tidak berbahaya dalam jumlah kecil.

Fenomena Alam aneh yang ke 4 Penitentes


Spike ini es yang menakjubkan, umumnya dikenal sebagai penitentes karena kemiripan mereka untuk prosesi biarawan putih berkerudung, dapat ditemukan di gunung gletser dan bervariasi dalam ukuran dramatis: dari beberapa sentimeter sampai 5 meter tingginya. Awalnya, sinar matahari menyebabkan lesung acak pada permukaan salju. Setelah seperti lesung terbentuk, sinar matahari akan tercermin dalam lesung itu, meningkatkan sublimasi lokal. Karena ini mempercepat, dalam palung terbentuk, meninggalkan puncak es berdiri di antara mereka.

Fenomena Alam aneh yang ke 5 Pelayaran Batu


Batu bergerak misterius gurun lumpur dikemas-Death Valley telah menjadi pusat kontroversi ilmiah selama beberapa dekade. Rocks yang beratnya mencapai ratusan pound telah dikenal untuk bergerak ke atas ke ratusan meter pada suatu waktu. Beberapa ilmuwan telah mengusulkan bahwa kombinasi dari angin kencang dan account permukaan es untuk gerakan ini. Namun, teori ini tidak menjelaskan bukti dari batuan yang berbeda mulai berdampingan dan bergerak pada tingkat yang berbeda dan dalam arah yang berbeda. Selain itu, perhitungan fisika tidak sepenuhnya mendukung teori ini sebagai kecepatan angin ratusan kilometer per jam akan diperlukan untuk memindahkan beberapa batu.

Fenomena Alam aneh yang ke 6 Supercells


Supercell adalah nama yang diberikan ke arus ke atas terus berputar jauh di dalam badai berat (mesocyclone a) dan terlihat benar-benar menakutkan. Mereka biasanya terisolasi badai, yang bisa bertahan selama berjam-jam, dan kadang-kadang dapat terbelah dua, dengan satu badai pergi ke kiri angin dan satu ke kanan. Mereka dapat menyemburkan jumlah besar hujan es, hujan dan angin dan sering bertanggung jawab atas tornado, meskipun mereka juga dapat terjadi tanpa tornado. Supercells sering pembawa hujan es raksasa dan meskipun mereka dapat terjadi di mana saja di dunia mereka yang paling sering di Great Plains di Amerika Serikat. (Foto oleh Mark Humpage)


Fenomena Alam aneh yang ke 7 Pusaran api


Sebuah pusingan api, juga dikenal sebagai setan api atau tornado api, adalah sebuah fenomena langka di mana api, di bawah kondisi tertentu-tergantung pada suhu udara dan arus-, mengakuisisi vortisitas bentuk vertikal dan berputar, atau efek tornado-seperti kolom berputar berorientasi vertikal udara. Api berpusar sering terjadi saat kebakaran semak. Vertikal berputar kolom bentuk api saat arus udara dan suhu yang tepat, menciptakan efek seperti tornado. Mereka dapat setinggi 30-200 ft tinggi dan hingga 10 kaki lebar, tapi hanya berlangsung beberapa menit, meskipun beberapa dapat bertahan lebih lama jika angin yang kuat.

Fenomena Alam aneh yang ke 8 Es Circles


Sebuah fenomena langka biasanya hanya terlihat di negara-negara yang sangat dingin, ilmuwan umumnya menerima bahwa Es Lingkaran terbentuk ketika mengumpulkan permukaan es di tengah badan air daripada tepi. Sebuah sungai bergerak lambat saat ini dapat membuat lambat balik pusaran, yang berputar, membentuk sebuah disk es. Sangat lambat pinggiran adalah tanah bawah sampai celah terbentuk antara eddy dan es sekitarnya. Es kalangan ini telah dilihat dengan diameter lebih dari 500 kaki dan dapat juga di kali ditemukan dalam kelompok dan kelompok-kelompok pada berbagai ukuran.

Fenomena Alam aneh yang ke 9 Kolumnar Basalt


Selama pendinginan dari aliran lava tebal, sendi contractional atau bentuk patah tulang. Jika aliran dingin yang relatif cepat, kekuatan kontraksi yang signifikan membangun. Sementara aliran dapat menyusut dalam dimensi vertikal tanpa rekah, tidak dapat dengan mudah mengakomodasi menyusut dalam arah horisontal bentuk kecuali retak; jaringan rekahan yang luas yang berkembang hasil dalam pembentukan kolom. Topologi dari bentuk lateral luas kolom ini bisa digolongkan sebagai jaringan selular acak. Struktur ini sering keliru digambarkan sebagai didominasi heksagonal. Pada kenyataannya, jumlah rata-rata sisi semua kolom dalam struktur seperti itu memang enam (menurut definisi geometri), tapi poligon dengan 3-12 atau lebih sisi dapat diamati. Perhatikan bahwa ukuran kolom tergantung longgar di tingkat pendinginan; pendinginan yang sangat cepat dapat menyebabkan sangat kecil (<1 cm) kolom, sedangkan pendinginan lambat lebih mungkin untuk menghasilkan kolom besar.

Fenomena Alam aneh yang ke 10 Ming Anjing


Anjing matahari atau sundog adalah sebuah fenomena di atmosfer yang menciptakan titik terang cahaya di langit, sering pada sebuah cincin atau lingkaran bercahaya di kedua sisi matahari. Sundogs mungkin muncul sebagai patch berwarna cahaya ke kiri atau kanan matahari, 22 ° jauh dan pada jarak yang sama di atas cakrawala saat matahari, dan di halos es. Mereka dapat dilihat di mana saja di dunia selama musim apapun, tetapi mereka tidak selalu jelas atau terang. Sundogs terbaik dilihat dan yang paling mencolok ketika matahari rendah.

Fenomena Alam aneh yang ke 11Moeraki Boulders


The Boulders Moeraki yang luar biasa besar dan batu-batu bulat berbaring sepanjang hamparan Koekohe Beach di pantai gelombang dipotong Otago Selandia Baru antara Moeraki dan Hampden. Mereka terjadi tersebar baik sebagai kelompok yang terisolasi atau batu-batu besar dalam hamparan pantai di mana mereka telah dilindungi dalam cadangan ilmiah. Erosi oleh gelombang aksi batulumpur, terdiri dari batuan dasar setempat dan tanah longsor, sering menghadapkan tertanam batu terisolasi. Batu-batu ini adalah concretions septarian berwarna abu-abu, yang telah digali dari batulumpur tertutup secara dan terkonsentrasi di pantai oleh abrasi pantai.

Fenomena Alam aneh yang ke 12 Light Pilar


Sebuah tiang cahaya adalah sebuah fenomena visual yang diciptakan oleh pantulan cahaya dari kristal es dengan dekat permukaan planar horizontal paralel. Cahaya dapat berasal dari matahari (biasanya pada atau rendah ke cakrawala) dalam hal fenomena ini disebut sebagai pilar pilar matahari atau solar. Hal ini juga bisa datang dari bulan atau dari sumber-sumber terestrial seperti lampu jalan.

Fenomena Alam aneh yang ke 13 Catatumbo Lightning


Venezuela panggilan misterius ini petir Relampago del Catatumbo atau petir Catatumbo. Lokasi petir di muara sungai di danau Catatumbo Maracaribo, Venezuela. Petir menyambar besar adalah sebesar 5 km tinggi. Terjadi 140 kali bahkan 160 kali pada malam hari dalam 1 tahun. Setiap malam baut terjadi selama 10 jam. Setiap jam ada sebanyak 280 kali baut. Jadi dalam satu tahun sekitar 448.000 kali baut! Lightning terjadi karena tumbukan dari angin yang berasal dari Andes. Beberapa orang mengatakan bahwa petir ini adalah lapisan ozon mantan terbesar di bumi.


Fenomena Alam aneh yang ke 14 Gua Kristal

Fenomena Alam aneh, fenomena alam, fenomena alam terbaru, fenomena aneh, Berita aneh tapi nyata, fenomena alam 2010, video fenomena alam
 
 
Gua Kristal atau Crystal Giant Gua (Spanyol: Cueva de los Cristales) adalah sebuah gua terhubung ke Tambang Naica 300 meter (980 kaki) jauh di Chihuahua, Meksiko. Ruang utama berisi kristal selenite raksasa, beberapa kristal alam terbesar yang pernah ditemukan. Gua kristal terbesar ditemukan saat ini adalah 11 m (36 kaki) panjang, 4 m (13 kaki) dengan diameter dan berat 55 ton. Gua adalah 27 m (89 ft) dan panjang 9 meter (30 kaki) lebarnya. Gua sangat panas dengan suhu udara mencapai hingga 58 ° C (136 ° F) dengan kelembaban 90-100 persen. Gua relatif karena suhu ekstrim dan kelembaban yang tinggi belum diselidiki. Tanpa perlindungan yang tepat orang hanya bisa bertahan sekitar sepuluh menit pemaparan pada suatu waktu.


Fenomena Alam aneh yang ke 15 Pink dan White Terraces


Geothermally dipanaskan air yang mengandung sejumlah besar mengandung silika sinter teratur menyemburkan dari dua geysers terletak di samping Danau Rotomahana dan mengalir menuruni lereng bukit, meninggalkan deposito silika tebal merah muda dan putih yang membentuk teras melampirkan kolam air. The White Terraces yang lebih besar dan lebih indah pembentukan, meliputi 3 hektar dan turun 30 meter, sedangkan Terraces Pink adalah di mana orang pergi untuk mandi.

Ingin menambah PENGHASILAN KLIK DIBAWAH INI



Fenomena Alam aneh, fenomena alam, fenomena alam terbaru, fenomena aneh, Berita aneh tapi nyata, fenomena alam 2010, video fenomena alam

No comments:

Post a Comment