Sunday, November 7, 2010

8 Pedang sejarah dunia

Pedang pertama kali muncul selama Zaman Perunggu. terbuat dari tembaga dan ditemukan di situs Harappa di Pakistan saat ini. Dengan pedang Abad Pertengahan besi dan baja sedang diproduksi massal dan digunakan dalam pertempuran. Tentara dilatih dalam ilmu pedang dan siap untuk pertempuran. Itu sebelum era senjata dan artileri bertenaga tinggi dan berhadapan langsung pertempuran adalah etika peperangan.dalam sejarah, semua jenderal kerajaan, raja-raja, dan kaisar memiliki pedang pusaka. Senjata-senjata yang diproduksi oleh pembuat pedang terbesar waktu itu. berikut 8 senjata yang saya ulas...


01.Tomoyuki Yamashita’s Sword
Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia menjadi terkenal selama perang setelah menaklukkan koloni Inggris di Malaya dan Singapura, dengan julukan "Harimau Malaya." Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan Pembantaian Manila dan kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita. 
Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang berisi pisau yang diproduksi oleh pembuat pedang terkenal Fujiwara Kanenaga antara tahun 1640 dan 1680. senjata itu dibuat ulang pada awal 1900-an. Pedang Samurai itu diserahkan oleh Jenderal Yamashita, bersama dengan pasukannya, pada tanggal 2 September 1945. Itu diambil oleh Jenderal MacArthur dan diberikan kepada West Point Military Museum hingga kini pedang itu masih ada tersimpan dengan baik

02.Wallance sword
William Wallace adalah seorang ksatria Skotlandia yang hidup pada tahun 1272-1305. Wallace dikenal sebagai pemimpin perlawanan terhadap Inggris selama Perang Kemerdekaan Skotlandia, yang dilancarkan pada akhir abad 13 dan awal 14. Selama hidupnya, William Wallace diangkat menjadi Guardian Skotlandia. Untuk dapat bertahan di medan perang semua pasukan harus menjadi pemain pedang berbakat. Pada 1305, William Wallace ditangkap oleh Raja Edward I dari Inggris dan dieksekusi dengan tuduhan pengkhianatan. Hari ini William Wallace di Skotlandia dikenang sebagai seorang patriot dan pahlawan nasional. pedang-Nya adalah salah satu yang paling terkenal di dunia.
William Wallace sword tersimpan di Monumen Nasional di Stirling, Skotlandia. Batang pedang ukuran 4 kaki dengan 4 inci panjangnya (132cm) dan berat (2,7 kg). Pedang digunakan Wallace pada Pertempuran Stirling Bridge di 1297, 
 

03.Tizona
El Cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di Vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara Burgos, ibukota Castile. Kerajaan Kastilia adalah salah satu kerajaan abad pertengahan di Semenanjung Iberia. Selama hidupnya El Cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan diplomat. Ia diangkat menjadi ketua umum tentara Alfonso VI dan menjadi pahlawan Spanyol. El Cid adalah aset raja paling berharga dalam perang melawan bangsa Moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan pendekar yang kuat
El Cid memiliki banyak pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah Colada dan Tizona. Tizona adalah pedang yang digunakan oleh El Cid untuk melawan bangsa Moor. Senjata merupakan salah satu peninggalan yang paling Spanyol dihargai dan diyakini telah ditempa di Cordoba, Spanyol, baja Damaskus yang biasa digunakan di Timur Tengah. memiliki ukuran 103 cm/40.5 inci panjang dan berat 1,1 kg/2.4 pound. berisi dua prasasti yang terpisah, dengan satu daftar tanggal pabrik 1002 dan yang lainnya mengutip doa Katolik Ave Maria. Tizona saat ini dipajang di Museo de Burgos di Spanyol.

04.Napoleon's sword
Pada tahun 1799, Napoleon Bonaparte menjadi pemimpin militer dan politik Perancis setelah melancarkan kudeta. Lima tahun kemudian Senat Prancis menyatakan dirinya kaisar. Pada dekade pertama abad ke-19 Napoleon dan Kekaisaran Perancis terlibat dalam konflik dan perang dengan setiap kekuatan Eropa utama. Pada akhirnya, serangkaian kemenangan memberikan posisi Perancis yang dominan di benua Eropa, tetapi sejarah terulang kembali, pada tahun 1812 Perancis memulai serangan mereka dari Rusia. 

Keputusan untuk menyerang Rusia menandai titik balik dalam kekayaan Napoleon. Pada tahun 1814, Koalisi Keenam menyerbu Perancis dan Napoleon ditangkap dan diasingkan ke pulau Elba. Dia melarikan diri, tetapi akhirnya meninggal dalam kurungan di pulau Saint Helena. Sejarawan menganggap Napoleon sebagai seorang jenius militer dan seorang pria yang membuat kontribusi yang kuat untuk seni operasional perang.
Di medan perang Napoleon membawa pistol dan pedang. Ia memiliki banyak koleksi senjata artileri. senjata-Nya adalah salah satu dari jenis bahan terbaik. Pada musim panas 2007, sebuah pedang bertatahkan emas yang dulu milik Napoleon dilelang di Perancis lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pedang digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran. Pada awal 1800-an, Napoleon di berikan senjata kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. pedang itu diwariskan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte. Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional di Perancis dan pemenang lelang tidak teridentifikasi.

05.Sword of Mercy
Pedang Mercy adalah senjata yang terkenal yang dulu milik Edward Confessor. Edward Confessor adalah salah satu raja Anglo-Saxon terakhir Inggris sebelum Penaklukan Norman dari 1066. Ia memerintah 1042-1066 dan pemerintahannya telah ditandai oleh disorganisasi runtuh kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward Confessor, para Normandia mulai memperluas ke Inggris, dipimpin oleh William terkenal Penakluk.
Pedang Mercy memiliki ujung pisau patah, dengan bentuk persegi. Pada tahun 1236, senjata diberi nama curtana dan sejak itu digunakan untuk upacara kerajaan. Pada zaman kuno itu adalah suatu kehormatan untuk menanggung pedang ini sebelum menjadi raja. yang dianggap sebagai isyarat belas kasihan. Cerita sekitar mistik senjata tidak diketahui, tetapi sejarah mitologis menunjukkan bahwa ujungnya patah oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah.

Pedang Mercy adalah bagian dari Permata Mahkota Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang yang digunakan selama penobatan raja Inggris. Senjata sangat langka dan merupakan salah satu dari hanya sejumlah kecil pedang untuk bertahan hidup dalam pemerintahan Oliver Cromwell. 

06.Zulfikar Sword
Zulfikar adalah pedang kuno ali Islam. Ali adalah sepupu Nabi Muhammad. Ia memerintah atas kekhalifahan Islam 656-661. Dengan beberapa catatan sejarah, Muhammad memberi ali pedang Zulfikar di Pertempuran Uhud. Muhammad mengagumi kekuasaan dan kekuatan di medan perang dan ingin menyerahkan-Nya dengan senjata dihargai. Pedang adalah simbol iman Islam dan dikagumi oleh jutaan orang.

Zulfikar adalah pedang, yang mengacu pada pedang Asia Barat atau Asia Selatan dengan pisau melengkung. Dikatakan bahwa pedang Ali digunakan pada Perang Parit, yang merupakan upaya pengepungan terkenal di kota Madinah. Selama pertempuran, Muhammad, Ali, dan pembela Islam membangun parit untuk melindungi Madinah terhadap kavaleri konfederasi yang jauh lebih besar.
Beberapa orang menggambarkan senjata memiliki dua bilah paralel, menekankan kemampuan mistis dan kecepatan, sementara yang lain menggambarkan Zulfikar sebagai pedang tradisional berbentuk lebih. Beberapa gambar sejarah menggambarkan pedang dengan split, pisau berbentuk V. Menurut Syiah Dua Belas, senjata bertahan hari ini dan disimpan dalam kepemilikan Imam Muhammad al-Mahdi. senjata ini merupakan bagian dari koleksi yang terkenal yang disebut al-Jafr.

Al-Jafr adalah sebuah buku suci Syiah. Hal ini terdiri dari dua kotak kulit yang berisi artefak yang paling penting dari saat Muhammad dan Ali. Koleksinya telah diturunkan selama beberapa generasi, dengan masing-masing Imam baru menerima dari pendahulunya. Isi Al-Jafr cukup mengesankan, tetapi mereka tidak tersedia untuk dilihat publik. Salah satu bagian buku ini menggambarkan aturan Islam, arahan, dan hal-hal sekitar perang, termasuk tas yang berisi baju besi dan senjata Muhammad. Zulfikar termasuk artefak tak ternilai.

07.Hanzo Masamune
Masamune adalah pedang mitologi Jepang yang secara luas dianggap sebagai salah satu metallurgists terbesar di dunia. Tanggal yang tepat untuk hidup Masamune tidak diketahui. senjata Masamune's telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan pedang yang dikenal sebagai tachi dan belati yang disebut tant?. Para pedang Masamune memiliki reputasi yang kuat dan berkualitas. Dia jarang menandatangani karya-karyanya, sehingga akan sulit untuk secara positif mengidentifikasi semua senjata
Yang paling terkenal dari semua pedang Masamune bernama Honjo Masamune. The Honjo Masamune sangat penting karena mewakili Keshogunan selama periode Edo Jepang. Pedang ini diturunkan dari satu Shogun yang lain selama beberapa generasi. Pada tahun 1939 senjata itu menjadi harta karun nasional di Jepang, tetapi tetap di cabang Kii dari keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir yang diketahui dari Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Rupanya Tokugawa Iemasa memberikan senjata dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945.

Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang untuk Sgt. Bimore Coldy (US 7th Cavalry). Sejak saat itu, Honjo Masamune hilang dan keberadaan pedang tetap menjadi misteri. Honjo Masamune adalah salah satu artefak sejarah yang paling penting yang menghilang pada akhir Perang Dunia II.

08.Joyeuse 
Charlemagne adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja kaum Frank pada 768. Pada 800 ia diangkat Kaisar Roma, posisi yang dipegangnya selama sisa hidupnya. Dalam Kekaisaran Suci Romawi ia dikenal sebagai Charles I dan adalah Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa Charlemagne ia memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang menutupi sebagian besar Barat dan Eropa Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri baik monarki Perancis dan Jerman, serta bapak Eropa.
Joyeuse
Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. Saat ini, ada dua pedang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Schatzkammer Weltliche di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Louvre di Perancis. Pisau dipajang di Louvre mengklaim sebagai pedang asli Charlemagne. Pedang yang terbuat dari bagian-bagian dari abad yang berbeda, sehingga dapat menjadi sulit untuk mengidentifikasi senjata itu sebagai Joyeuse. Gagang pedang menunjukkan tanggal pabrik sekitar waktu Charlemagne. 
 
pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Bulfinch's Mitologi, dijelaskan Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal komandan Saracen Corsuble serta ksatria temannya Ogier Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu kembalikan ke Basilika Saint Denis dan kemudian dibawa ke Louvre setelah dilakukan pada prosesi Coronation untuk raja-raja Perancis.av

No comments:

Post a Comment