Wednesday, May 4, 2011

[News] JYJ menempatkan K-pop untuk bekerja demi Jeju


Para anggota JYJ, sebuah boyband yang populer dari Korea Selatan, telah terpilih sebagai duta kehormatan untuk Pulau Jeju, salah satu dari 28 Finalis resmi dalam kampanye Alam New7Wonders. Atas nama pulau itu, para anggota JYJ Hero Jaejoong, Micky YooChun dan Xiah Junsu sekarang akan mempromosikan Jeju internationally dalam upaya berkonsentrasi untuk meningkatkan profil global.




Band-band seperti JYJ adalah pemegang nama di sebagian besar Asia. Mereka termasuk artis generasi baru Korea Selatan yang merupakan bagian dari sebuah genre musik yang disebut "K-pop". Seiring dengan keberhasilan acara TV dan film Korea, mereka adalah pusat gerakan budaya yang telah dikenal sebagai "Korean wave (gelombang Korea)".




Seorang veteran dari industri musik Korea Bernie Cho mengatakan kepada BBC bahwa bintang K-pop telah melakukan dengan sangat baik secara finansial, di rumah dan di luar negeri. Perusahaannya, Kollective DFSB, memasarkan dan mendistribusikan berbagai musik Korea, dan menurut Cho, kebanyakan K-pop papan atas menjual 100.000 atau 150.000 album langsung setelah rilis - jumlah yang mengesankan dalam setiap pasar utama.





K-pop telah menjadi hit di Asia kata Choo karena menawarkan sesuatu yang berbeda, tetapi masih cukup akrab bagi penonton yang terkait. Dan fakta bahwa gaya unik K-pop menarik fans asing adalah sesuatu yang menguntungkan baik bagi orang-orang yang mengunjungi Korea Selatan dan para band yang musiknya mereka sukai.




Banyak wisatawan yang datang untuk musik, juga membeli pakaian dan produk kosmetik yang dipromosikan oleh bintang-bintang Korea. Menurut Badan Perdagangan dan Investasi Korea Selatan, pendapatan dari ekspor budaya seperti acara musik pop dan TV telah meningkat sekitar 10 persen setahun. Pada tahun 2008, nilainya hampir $ 2 miliar.


credit: new7wonders

No comments:

Post a Comment