Wednesday, May 18, 2011

Para Chaebol di KDrama



Chaebol merujuk ke konglomerat bisnis raksasa yang dikendalikan keluarga yang unik di Korea Selatan. Beberapa merek global chaebol terkenal termasuk Samsung, Hyundai, dan LG, dan mereka memainkan peranan penting dalam perekonomian Korea dan pemerintah. Jadi, mereka diperlakukan sebagai royalti Korea, dan masyarakat Korea sudah sewajarnya terpesona dengan setiap gerakan mereka. Tentu, mereka adalah bagian dari hampir setiap drama Korea. Kehadiran mereka memenuhi impian gadis-gadis penggemar yang bermimpi ingin menjadi Cinderella modern dan memungkinkan masuk ke dalam kehidupan elit masyarakat.


Di masa lalu, protagonis generasi kedua chaebol telah digambarkan sebagai seorang ksatria berbaju zirah, yang mengubah gadis rata-rata menjadi Cinderella. Ia secara ajaib akan muncul untuk menyelamatkan gadis itu dalam kesusahan. Karakter ini biasanya kaya, sopan, santun, sempurna, dan luar biasa tampan. Singkatnya, mereka adalah Prince Charming. Karakter chaebol digambarkan sebagai paket lengkap - satu-satunya kekurangan dalam hidup mereka adalah cinta.






Namun, karakter chaebol ini telah perlahan-lahan berubah. Mereka tidak lagi sempurna, sopan, dan bahkan tidak berani. Biasanya karakter mereka diprediksi telah mengalami perubahan.


Hari-hari ini, banyak karakter chaebol yang kita miliki, ada karakter yang memiliki penyakit yang tidak dapat disembuhkan atau terminal - mulai dari claustrophobia sampai kanker. Mereka biasanya menyembunyikan penyakit mereka dari publik dan lawan mereka untuk menyembunyikan kelemahan mereka, yang dapat menghambat jalan ketika mereka mewarisi masing-masing perusahaan.


Drama sensasional tahun lalu "Secret Garden" menampilkan Hyun Bin sebagai cowok chaebol yang sombong agak kekanak-kanakan sekaligus seorang CEO department store bernama 'Kim Joo Won'. Sementara ia tampaknya sempurna, ia memiliki satu kelemahan - atau dua jika Anda termasuk 'Gil Ra Im' hehe (Ha Ji-won). Ia mengidap claustrophobia setelah mengalami kecelakaan di lift karena peristiwa kebakaran mematikan di awal usia dua puluhan. Sejak kecelakaan itu, ia menghindari lift dan ketakutan akan ruang tertutup. Bahkan di tengah musim dingin, ia menolak untuk naik pada apa pun kecuali yang convertible.


Drama yang saat ini ditayangkan "Can You Hear My Heart" juga dilengkapi dengan chaebol generasi ketiga. Kim Jae-won memainkan tokoh 'Cha Dong Joo' yang tidak memiliki apa-apa dalam hidupnya. Begitulah, sampai ia kehilangan pendengaran di sebuah kecelakaan setelah menyaksikan pembunuhan ayah tirinya. Namun, ia berpura-pura dapat mendengar untuk membalas ucapan ibu dan kakeknya. Ia menyembunyikan cacatnya dan mengelola untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan melihat gerakan bibir mereka dan menjawab kembali.






'Kim Joo Won' adalah lambang kkadonam. Dia sombong, kasar, dan bangga. Sifat ini dulunya dianggap tidak diinginkan, tetapi sesuatu tentang Kim Joo Won membuat dia benar-benar tak tertahankan.


Drama baru "Lie to Me" juga dibintangi seorang laki-laki chaebol berduri sebagai leadnya. Hyun Ki-joon (Kang Ji-hwan) mirip dengan karakter Kim Joo Won. Dia juga sangat bangga dan sombong, tapi dia lucu juga. Sementara ia berdiri dengan elit masyarakat, kecanggungan sosialnya membuatnya karakter menjadi lucu.


No comments:

Post a Comment