Friday, May 6, 2011

Production Crew - Dream Obama The Movie


Dream Obama adalah pengalaman pertama saya menjadi crew dalam produksi film. Beruntung banget bisa dapat kesempatan buat jadi crew di film Dream Obama. Selain nambah pengalaman dan dapat banyak teman, film ini juga film jebolan Demian Demarta untuk memecahkan rekor dunia. Ngak tanggung-taggung film ini  mendapatkan 3 rekor international.. yaitu Guinnees World Record, Royal World Record, dan Muri International sebagai film tercepat. Mulai dari proses penulisan naskah, produksi sampai premier terselesaikan hanya dalam waktu 9 hari 17 jam 45menit.

Perjuangan yang berat namun membawa hasil yang mengembirakan..

Saya sendiri bekerja di departement wardrobe yang kerjanya makein baju. Dan ingetin continuity costum yang bakal dipake sama si artis.  Ya memang ngak seberat departement lain kayak art, kamera, atau lighting. (Tapi terkadang saya berpikir lebih mudah berhadapan dengan alat dari pada dengan manusia.. ahahaha.. !*bisikan busuk dalam hati*) Apapun pekerjaannya kami semua saling mendukung dan memberikan yang terbaik untuk keberhasilan film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang terinspirasi oleh sosok Obama yang tergambar lewat patung Obama di sekolahnya " Asisi". Seorang anak yang pantang menyerah mengapai cita-citanya.. meskipun buta tetap tegar dan kuat.

Kira-kira 3 hari syuting di Asisi. Kami dah stand by disana dari subuh (mata masih pada sepet.. ui.. )..  Asiknya banyak jajanan enak dan murah.. jadi sembari syuting bisa ngemil2 seru disana. hahaha.. ! ehmm.. Adengan yang paling berkesan disini adalah ketika pengambilan shoot di aula Asisi.. ngatur anak-anak SD buat berseru mengucapkan "YES, WE CAN" dan itu memakan waktu hampir 5jam.. padahal pas nonton film nya jadi nya hanya 1-2menit .. fuih..


kami juga syuting di apartement AryaDuta, rumah sakit Siloam (yang bagus bgt.. hhoho), maen dikuburan, helipad, ada di jet pribadi  dan lain-lain. Pengalaman yang ngak akan terlupakan ..

Apalagi syuting di kuburan yang harus di retake gara-gara katanya banyak putih-putih di hasil gambarnya.. (lantaran pake kuburan orang). Syuting di AryaDuta sampe subuh dan pusing ngurusin si Ayu.. hahah.. ! Ketemu dan foto bareng Neslo (kamera person nya Lord of The Ring). Suka, duka, marah, berantem, kesel, dan senang-senang. Semua tersaji lengkap dalam mengikuti syuting Dream Obama ini. Oiaya ditambah lagi selama proses syuting + briefing yang kurang lebih 3minggu, kami setiap hari selalu makan PAPARONZ pizza. (Sampai ter enaq2 makan pizza dah)..untung belum sampe overdosis makan pizza.. dan belom pub pizza..  haha !



Jadi crew di produksi film memang perkerjaan yang berat, namun crew produksi sendiri merupakan bagian terpenting dalam membuat suatu film. Suatu kehormatan besar bisa jadi para crew dagh !

No comments:

Post a Comment