Tuesday, June 29, 2010

Binatang Serangga Dedaunan Yang Aneh

Sudah sering kita melihat serangga-serangga di hidup kita baik disekitar rumah kita maupun sekitar sekolah anak-anak kita. Akan tetapi serangga-serangga dibawah ini benar-benar luar biasakarena mereka bukan saja unik, tetapi juga menipu mata kita.

Mari yuk lihat serangga-serangga yang bukan saja unik tetapi juga menipu mata kita.

1. Katydid (Belalang Daun)
Belalang "Daun-Layu" ini merupakan makhluk yang menarik dimana dirinya diberkahi dengan kemampuan untuk berubah dan meniru daun yang layu untuk mengecoh pandangan pemangsa.




Ikan Daun
Anda pasti tidak mempercayinya kalau orang-orang bilang ini adalah ikan. Bentuk dan warna dari ikan dari sungai amazon ini benar-benar kelihatan seperti daun yang mati, mulai dari bentuk tubuhnya hingga gerakannya yang melayang-layang dan terapung mengikuti arus di permukaan sungai.

Ikan daun ini makanan nya adalah ikan-ikan yang lebih kecil dan cara memangsa nya adalah cara menarik perhatian mangsa melalui organ di dagunya yang menyerupai cacing. Ketika mangsa telah mendekat maka dengan gerakan super cepat (kurang dari seperempat detik) ikan ini akan memanjangkan mulutnya, dan saat itu juga menghisap korban dan kembali ke posisi semula .



Tokek Ekor Daun




Phyllium Giganteum (ada di Indonesia)




Belalang Sembah




2. Kupu-Kupu Daun Mati




sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4276739

No comments:

Post a Comment